Taman di Jakarta Pusat Tetap Buka untuk Umum

yp
Taman di Jakarta Pusat Tetap Buka untuk Umum
Taman di Jakarta Pusat yang tetap buka dengan pengunjung harus disiplin protokol kesehatan. (ist)

JAKARTA - Meski Pemprov DKI dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) namun Ruang Terbuka Hijau (RTH) alias taman di Jakarta Pusat tetap buka untuk umum. 

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda, mengatakan selama kondisi masih kondusif maka taman yang ada di Jakarta Pusat tetap terbuka untuk masyarakat  umum. "Namun pengunjung harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya, Rabu (7/4/2021). 

Menurutnya, taman yang sudah dibuka sejak minggu lalu ada tujuh, yakni Taman Menteng, Taman Lapangan Banteng, Taman Situlembang, Taman Surapati, Taman Sumenep Promenade, Taman setara Tanamur dan Taman FO Slipi Skatepark.

Ia menyebut di taman-taman itu pengunjung bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Soalnya disediakan tempat cuci tangan. 

"Selain itu juga petugas kami juga mengawasi penerapan protokol kesehatan agar pengunjung disiplin dan menjalankan aturan dengan baik dan benar," katanya. "Jadi meski ada di taman tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. " Ini karena kami ingin menyediakan ruang terbuka hijau yang aman dan nyaman. Pengunjung taman juga dibatasi dengan kapasitas maksimal 50 persen." (yp)