Wagub DKI Sebut Ada Sanksi Tegas Untuk ASN Yang Mudik

Oni
Wagub DKI Sebut Ada Sanksi Tegas Untuk ASN Yang Mudik
Wakil Gubernur DKI Ahmad Rizal Patria (Harian Terbit/Sammy)

Jakarta, HanTer - Pemerintah provinsi DKI Jakarta menyiapkan sanksi tegas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI yang nekat mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Jadi sekali lagi bagi ASN tidak diperbolehkan (mudik), nanti bagi yang melanggar akan mendapatkan sanksi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Senin (12/4/2021).

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa libur lebaran tahun 2021 ini. Hal ini karena penyebaran COVID-19 di Jakarta belum menunjukkan tren pelandaian yang signifikan.

"Bagi masyarakat umum kami minta tetap di rumah, jangan dulu bepergian ke luar kota atau mudik karena dapat menimbulkan penyebaran COVID-19 sebagaimana liburan-liburan sebelumnya. Jadi mari di lebaran tahun kedua di masa pandemi kita bisa terus berusaha dengan tetap melaksanakan prokes dan diharapkan terus terjadi penurunan," kata Riza.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi memberlakukan kembali Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) menyusul Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19.

#Mudik   #lebaran   #corona   #covid-19   #asn