DKI Perpanjang PPKM Mikro Hingga 3 Mei, Anies: Kemenangan Lawan Pandemi di Depan Mata

Sammy/Oni
DKI Perpanjang PPKM Mikro Hingga 3 Mei, Anies: Kemenangan Lawan Pandemi di Depan Mata
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, HanTer - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Perpanjangan tersebut, dilakukan hingga 3 Mei 2021 mendatang. Gubernur DKI Anies Baswedan meminta agar masyarakat tak lalai menerapkan protokol kesehatan.

"Kemenangan melawan pandemi ini sudah di depan mata. Namun, saya ingatkan, kita belum menang sekarang, jadi mari ambil tanggung jawab untuk bersama mewujudkan kemenangan tersebut dengan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak)," kata Anies di Jakarra, Selasa (20/4/2021).

Adapun keputusan perpanjangan PPKM mikro DKI tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 478 Tahun 2021 dan Instruksi Gubernur Nomor 22 Tahun 2021. Anies menyebutkan, perpanjangan kebijakan untuk mengendalikan kasus aktif covid-19, khususnya selama Ramadan 2021.

Diketahui bahwa, data Dinas Kesehatan DKI, kasus aktif covid-19 meningkat sepekan terakhir. Peningkatan dari 6.075 kasus aktif pada 5 April 2021, menjadi 6.924 seminggu terakhir.

Anies meminta hal tersebut menjadi perhatian. Ia sekaligus berpesan agar warga tak mengendurkan protokol kesehatan, utamanya di rumah ibadah. Pemprov DKI mengizinkan kegiatan di tempat ibadah dengan kapasitas 50 persen.

"Sehingga, jika melihat rumah ibadah tersebut sudah terisi 50 persen, maka sebaiknya beribadah di rumah untuk mencegah risiko keterpaparan," kata Anies.

#PPKM   #psbb   #covid-19   #dki   #anies