BPJAMSOSTEK Cilincing Gelar Kegiatan Sosial di Panti Asuhan Al-Mutaqqin

Arbi
BPJAMSOSTEK Cilincing Gelar Kegiatan Sosial di Panti Asuhan Al-Mutaqqin

Jakarta, HanTer - Di tengah pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di wilayah DKI Jakarta, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Cilincing menggelar penyemprotan disinfektan di Panti Asuhan Al-Mutaqqin, Jakarta Utara, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan itu merupakan program Employee Volunteering yang dilakukan atas inisiatif karyawan BPJAMSOSTEK guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Selain penyemprotan disinfektan juga dilakukan pemberian Corona Safety Kit dan pemberian takjil untuk buka puasa kepada anak yatim piatu di bawah naungan Panti Asuhan Al-Mutaqqin.

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing, Haryani Rotua Melasari menjelaskan, BPJAMSOSTEK memfokuskan kegiatan employee volunteering tahun ini untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

"Nah penyemprotan desinfektan ini betul memang inisiatif karyawan dan panti asuhan ini juga merupakan pilihan dari karyawan atas pertimbangan dimulainya proses belajar mengajar tatap muka yang sudah mulai diterapkan. Kami peduli dan ingin memastikan anak-anak di panti asuhan ini belajar dengan nyaman, aman serta steril maka dari itu kami lakukan penyemprotan disana,” ungkap Haryani, dalam keterangannya, Kamis (29/4/2021).

Ani, sapaan akrab Haryani, berharap kegiatan sosial yang dilakukan karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Cilincing ini dapat bermanfaat secara langsung di lingkungan sekitar. Adapun dana yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut merupakan hasil patungan sukarela dari seluruh karyawan. 

“lebih dari 50% karyawan turun langsung melakukan pembersihan dan penyemprotan di panti asuhan yang kita pilih sampai dengan ruang belajar mengajarnya, kita tidak turunkan semua karyawan karena kantor juga ada proses pelayanan yang membutuhkan perhatian dari kita juga, ya walaupun sebenarnya teman teman juga mau ikut semua," ungkap Ani. 

Ani memastikan, proses penyemprotan dalam aksi sosial yang dilakukan juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di mana semua menggunakan masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan. 

“Kita juga serahkan Corona Safety Kit untuk panti asuhan tersebut, ada desinfektan, hand sanitizer, serta masker. Kami dengar juga tadi pihak yayasan mengungkapkan persediaan maskernya yang tinggal sedikit, artinya kami sudah tepat sasaran melakukan ini," ucap Ani.

"Ada juga sedikit takjil yang kami serahkan supaya anak-anak tidak perlu beli keluar dan kami menyerahkan juga dari Serikat Pekerja Kantor Cabang donasi uang tunai yang tentunya dikumpulkan oleh karyawan dalam wadah serikat pekerja dalam rangka ulang tahun Serikat Pekerja yang ke-22 tahun,” tutup Ani.