Anies Sambangi 3 Pasar, Pantau Prokes dan Stok Pangan

yp
Anies Sambangi 3 Pasar, Pantau Prokes dan Stok Pangan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau pasar. (instagram Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tiga pasar, Sabtu (8/5/2021) malam. Ia ingin melihat harga pangan dan penerapan protokol kesehatan (prokes). 

Ketiga pasar itu adalah Pasar Tanah Abang Blok A di Jakarta Pusat, Pasar Tomang Barat, dan Pasar Cengkareng Jaya di akarta Barat. 

"Kita memantau pasar, memastikan bahwa, pertama, protokol kesehatan dijalankan dengan baik, kami lihat masker juga tertib digunakan dan alhamdulillah bisa dikatakan sebagian besar menggunakan masker," katanya dalam keterangannya.

Anies juga memantau stok pangan jelang Lebaran di pasar itu. "Kemudian kita ingin memastikan pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idul Fitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang kita lihat di lapangan, bagaimana kondisi harganya, Alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil," sambungnya.

Selain itu, Anies juga mengimbau tiga hal kepada warga Jakarta yang ingin ke pasar untuk menyiapkan kebutuhan untuk idul Fitri. (*/yp)