Polda Metro Ciduk Dua Pencuri Modus Ganjal ATM
Foto : Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Tim Direskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku yang diduga melakukan pencurian bermodus ganjal ATM. Dalam modusnya, pelaku mengganjal ATM dengan lidi kecil atau tusuk gigi sehingga kartu ATM tidak bisa keluar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku berhasil menggasak uang di ATM korban sebanyak Rp108 juta saat melakukan aksi di daerah Bojong Gede,

"Tanggal 5 Maret korban melaporkan karena ada ATM di daerah Bojong Gede itu sempat terganjal atau tertelan, sorenya diblokir, di cek rekeningnya hilang Rp108 juta," kata Yusri di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Yusri menjelaskan tersangka pertama diketahui berinisial A yang berperan mengganjal mesin ATM dan tersangka kedua yakni SH yang bertugas mengintip pin ATM korban.

Korban yang kartu ATM-nya tersangkut kemudian meninggalkan mesin ATM, namun tidak langsung melakukan pemblokiran hingga memberi para pelaku ini waktu untuk membobol rekening pelaku.

Korban yang mendapati uang di rekeningnya raib langsung melapor ke polisi yang bergerak cepat dan menangkap para tersangka di lokasi berbeda.