PT SIP Indonesia Bantah Tudingan Tak Miliki Izin Operasional
Foto :

Jakarta, HanTer - CEO PT. SIP Indonesia Michael Tan melakukan klarifikasi atas maraknya tudingan yang ditujukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab kepada perusahaan yang dipimpinnya. Tudingan-tudingan itu seolah mendeskreditkan perusahaan multi level marketing itu tidak memiliki izin dalam operasionalnya. 

Menanggapi hal tersebut, Mike panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa PT. SIP Indonesia telah memiliki seluruh izin untuk menjalankan bidang usahanya dan telah melakukan koordinasi kepada Asosiasi Perdagangan Langsung Indonesia (APLI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. 

"Secara legalitas PT. SIP Indonesia tidak ada masalah, yang masuk dalam list OJK adalah perusahaan rekanan kami yaitu PT. Prioritas Inti Sejahtera yang menaungi Aplikasi Smart In Pays. Namun hal tersebut telah diklarifikasi kepada tim satgas waspada investasi, dan semuanya clear. Yang saya sesalkan, justru hal ini dijadikan bahan oleh oknum tertentu untuk mendeskreditkan perusahaan kami," ungkapnya saat konfrensi pers di kantor SIP Indonesia, Lippo Tower, Jakarta Barat (31/5/2021). 

Ia mengatakan, sejak berdirinya SIP Indonesia tahun 2017, perusahaan tersebut selalu menjaga integritas dan mengikuti segala peraturan pemerintah, sehingga hal ini yang membuat kepercayaan para member dan konsumennya tetap terjaga walau sering diserang kabar miring dari pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Eksistensi kami sampai hari ini membuktikan integritas kami, karena kami selalu mengikuti aturan pemerintah," imbuh Mike. 

Lebih lanjut Mike menambahkan bahwa, pihaknya akan menempuh jalur hukum terhadap indikasi pencemaran nama baik yang dilakukan oknum-oknum tertentu untuk menjatuhkan nama SIP Indonesia. 

"Saat ini tim legal kami sedang melakukan kajian untuk membawa hal ini ke jalur hukum, sebab indikasinya bukan sekedar persaingan bisnis namun sudah keranah pencemaran nama baik. Kita lihat saja bagaimana perkembangannya kedepan," ungkap Mike mengakhiri wawancara. 

Diketahui bahwa PT. SIP Indonesia merupakan perusahaan multi level marketing yang menjual produk-produk kecantikan dan telah terdaftar di APLI, serta mendapat ijin dari Kementerian Perdagangan RI.