Warga Pasar Baru Diminta Tak Takut Vaksinasi Covid-19
Foto :

JAKARTA – Lurah Pasar Baru, Arby Novianto, minta warganya tak takut atau menelan mentah-mentah hoaks soal vaksinasi Covid-19. 

“Manfaatkan layanan vaksin yang ada, tak usah takut,” ujarnya, Kamis (17/6/2021). “Vaksin ini membentengi diri dari Covid-19.”

Ia mengakui masih ada warganya yang ragu-ragu dengan vaksinasi. Termasuk tak yakin vaksin akan bisa melindungi tubuh dari Covid-19, apalagi ada yang tetap terinfeksi padahal sudah menjalani vaksinasi.

Ia menyebut seseorang yang baru divaksin tak serta merta tak bisa terinfeksi karena butuh waktu bagi tubuh untuk memproses kekebalannya.

“Jadi bila ragu atau takut, jangan diam saja. Tanya pada kami, pada petugas. Atau bila baca berita yang banyak beredar, tanyakan lagi kebenarannya. Cek lagi, karena banyak berita hoaks bertebaran, berita palsu,” katanya.

Menurut Arby, vaksinasi bagi warga usia 18 hingga 59 tahun telah dilakukan sejak awal Juni 2021. “Total sudah 2.904 warga menerima vaksin Covid-19 hingga pertengahan bulan ini,” katanya. 

Tercatat, ada 403 warga yang harus dituda vaksinasi. Ini karena saat pemeriksaan sebelum divaksin ternyata menderita darah tinggi atau kolesterol tinggi. (yp)