Kasus Covid-19 DKI Melonjak, Bundaran HI Tetap Meriah
Foto : Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. (twitter tmc polda metro)

JAKARTA - Kasus Covid-19 di DKI Jakarta tengah melonjak. Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro pun diperpanjang sampai 28 Juni 2021.

Demi menekan agar kasus tak kian bertambah, Gubernur Anies Baswedan telah meminta warga untuk tetap berada di rumah di akhir pekan ini. 

Selain itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran juga meminta agar kegiatan saat car free day yang biasa dilakukan di akhir pekan ditunda dulu. 

Namun tetap banyak warga Jakarta yang menikmati akhir pekan di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka berolah raga dengan berjalan kaki, lari atau bersepeda. 

Sejumlah orang bahkan tak mengindahkan protokol kesehatan. Mereka tak mengenakan masker dan berkerumun. 

Melalui akun tmc polda metro di Twitter, polisi mengingatkan warga untuk saling menjaga. 

"Kasat Gatur Dit Lantas PMJ melaksanakan Kegiatan Himbauan Pendisiplinan kepada Masyarakat yang melaksanakan Olahraga untuk tidak berkerumun & selalu Menggunakan Masker serta Menjaga Jarak di Kawasan Bundaran HI Jakpus," tulisnya. 

Polisi juga menyorot pesepeda yang melakukan gowes di luar jalur yang sudah khusus disediakan. Akun itu juga mengunggah gambar sejumlah pesepeda yang melaju di luar jalur khusus sepeda. 

"Dit Lantas PMJ mengimbau Para Pesepeda di Kawasan Jl. Sudirman-MH Thamrin Jakarta Pusat, untuk tidak keluar dari jalur yang sudah disediakan. Dengan tetap berada di jalur yang sudah disediakan, Para Pesepeda dapat melaju dengan aman dan tertib," tulisnya. (yp)