PAM Jaya Hadirkan Sentra  Vaksinasi di Jakarta Barat
Foto :

Jakarta, HanTer - PAM JAYA sebagai salah satu BUMD DKI menghadirkan Sentra Vaksinasi di Jakarta Barat tepatnya di Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng. 

Sentra Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Jakarta.

"Untuk memberikan layanan dan mendukung program vaksinasi pemerintah, PAM JAYA menghadirkan Sentra Vaksinasi bagi area yang masih banyak warganya belum divaksin, seperti di Kelurahan Duri Kosambi ini. Prinsipnya adalah mendekatkan sentra vaksinasi ke warga yang membutuhkan," ujar Direktur Utama PAM JAYA, Priyatno Bambang Hernowo melalui keterangan resmi kepada Harian Terbit di Jakarta, Selasa (6/7/2021).

Adapun Sentra Vaksinasi PAM JAYA ini akan menggunakan vaksin Sinovac dengan pemberian dosis pertama yang akan berlangsung pada 5 – 9 Juli 2021 di SDN 05 Duri Kosambi, Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Target harian dari Sentra Vaksinasi PAM JAYA sebanyak 300 dosis per hari.

Sentra Vaksinasi di Duri Kosambi ini sekaligus menjadi contoh Sentra Vaksinasi Komunal, hasil kolaborasi antara BUMD-Kelurahan (dan RT-RW)-Puskesmas-Sudinkes.

Direktur Utama PAM JAYA juga mengajak masyarakat yang akan di vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan melaksanakan 5 M (Memakai masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas). Selain itu masyarakat yang sudah divaksin harap tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada dirumah.


Bantu Pemerintah

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat, Uus Kuwanto di sela kunjungan di Sentra Vaksinasi PAM JAYA, menyampaikan bahwa Jakarta Barat ditargetkan melakukan vaksin sebanyak 23.000 dosis sehari sehingga Sentra Vaksinasi PAM JAYA ini sangatlah membantu pemerintah dalam percepatan pemenuhan target vaksin tersebut.

"Harapan kami agar masyarakat memanfaatkan fasilitas Sentra Vaksinasi PAM JAYA ini, karena fokus penanganan Covid-19 saat ini yakni penerapan ketat terhadap aturan PPKM darurat dan percepatan vaksinasi warga," ungkap Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

Anggota Komisi C DPRD DKI dari Fraksi PAN, Lukman Hakim menyampaikan ucapan terimakasih kepada PAM JAYA yang sudah memberikan bantuan bagi masyarakat di wilayah Jakarta Barat khususnya Kecamatan Cengkareng.

Ia berharap, agar tidak hanya berlangsung di satu wilayah, namun di beberapa wilayah khususnya area yang warganya belum banyak mendapatkan vaksin.

Per tanggal 4 Juli 2021 tercatat sudah sekitar 4,8 juta warga Jakarta yang sudah di vaksin dosis pertama, ditargetkan pada Agustus 2021 warga Jakarta yang sudah divaksin sebanyak 7,5 juta.