MRT-Federal Oil  Gelar Vaksinasi Gratis
Foto :

Jakarta, HanTer - MRT Jakarta bersama dengan Federal Oil telah selesai melaksanakan vaksinasi COVID-19 gratis bagi masyarakat umum. Program vaksinasi ini diselenggarakan selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu, 15—17 Juli 2021 mulai pukul 8.00—15.00WIB di Stasiun ASEAN.

Tercatat 1.500 total target vaksin telah diberikan pada pelaksanaan vaksinasi tahap 2 kali ini yang akan dibagi ke dalam kuota harian. Pelaksanaan vaksinasi gratis untuk masyarakat ini merupakan bagian dari program kolaborasi 'Sinergi untuk Jakarta' yang digagas oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) guna mendukung Pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Pada pelaksaan vaksinasi publik kali ini MRT Jakarta berkolaborasi dengan berbagai mitra, salah satunya Federal Oil," jelas Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo melalui keterangan resmi yang diterima Harian Terbit di Jakarta, Senin (19/7/2021).

"Kami menyambut baik dukungan yang diberikan oleh beberapa mitra kami salah satunya Federal Oil. Diperlukan adanya sinergi dari semua pihak baik pemerintah, swasta dan berbagai ekosistem yang ada di masyarakat untuk penanganan pandemi ini," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad.

"Kami, bersama MRT Jakarta, sangat mendukung program ini untuk mendorong percepatan pemberian vaksin gratis kepada publik. Hal ini sejalan dengan komitmen dan kepedulian kami terhadap lingkungan, konsumen serta mitra bengkel kami khususnya area DKIJakarta dan sekitarnya," terang dia.

Federal Oil menargetkan untuk memberikan vaksinasi secara gratis ini kepada seluruh pemilik dan mekanik dari mitra bengkel yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Kami ingin terlibat aktif untuk memberikan solusi bagi para mitra kami untuk mendapatkan akses vaksin secepatnya agar dapat melayani konsumen dengan aman di tengah kondisi pandemi. Lebih jauh lagi, program ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi konsumen kami, pemilik kendaraan roda dua, agar mempunyai pilihan untuk datang ke bengkel yang tervaksinasi dan aman ketika harus merawat motornya. Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin, krisis akibat pandemi ini bisa cepat berlalu dan kehidupan kembali pulih," tambah Hasril.

Adapun MRT Jakarta jyga membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua pihak yang ingin terlibat dan berkontribusi melalui program kolaborasi 'Sinergi untuk Jakarta' untuk saling bergotong royong dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Jakarta melalui program pelaksanaan vaksinasi, pemberian bantuan obat dan tabung oksigen, serta pemberian paket bahan pangan.