Selain Berdayakan UKM, Kapolda Bagikan Daging Qurban ke Yatim Piatu
Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran disela-sela pembagian secara simbolis paket sembako kepada wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP) di Mapolda Metro Jaya.

Jakarta, HanTer - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mengatakan dirinya memberdayakan pedagang Masakan Padang yang tergabung dalam Usaha Kecil Menengah (UKM) yang perekonomiannya berdampak Covid-19.

Penerapan PPKM diakui berdampak, dan untuk itu ia dan jajarannya memasak 8 ton rendang daging sapi hasil qurban dalam perayaan Idul Adha tahun ini, Selasa (20/7/2021).

“Ada 8 ton kita buat rendang yang memasak dari pedagang UKM (Warung Padang). Kalau dahulukan Warteg (Warung Tegal),” kata Fadil kepada wartawan disela-sela pembagian secara simbolis paket sembako kepada wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP) di Mapolda Metro Jaya.

Lanjut Fadil, Polda Metro Jaya menyumbangkan hewan qurban berupa 200 ekor sapi dan 200 ekor kambing yang bersumber dari Kotak Amal Qurban yang di tempatkan di setiap satker-satker Polda Metro Jaya.

“Dari kotak amal qurban yang ada terkumpul kami belikan 200 ekor sapi dan 200 ekor kambing,” jelas Fadil.

Fadil menerangkan, selanjutnya hewan qurban tersebut dibawa ke rumah pemotongan hewan (RPH) untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga tidak mampu dan anak yatim piatu.

“Dipotong di RPH lalu dagingnya sebagian dibagikan ke anak yatim dan ada 8 ton dibuat rendang,” tuturnya.