Soal 1.214 Warga Isoman Meninggal, Wagub DKI: Semoga Tidak Benar
Foto : Wakil Gubernur DKI A Riza Patria. (instagram arizapatria)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria akan memeriksa kebenaran 1.214 warga yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya. Angka itu adalah temuan LaporCovid-19. 

"Nanti kami cek kebenaran datanya, apa yang jadi penyebab juga. Saya sendiri belum tahu, kita cek kembali, semoga tidak sebesar itu," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/7/2021) malam. 

Dilaporkan Antara, Wagub menyebut Pemprov DKI Jakarta akan berusaha memberikan pelayanan terbaik dan mencari solusi yang terbaik untuk penanganan Covid-19, termasuk fasilitas untuk isolasi pasien.

"Kita siapkan untuk memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19, apakah yang di rumah sakit atau di wisma atlet, di rusun, di griya, di hotel, maupun rumah masing-masing," katanya. 

Ia mengatakan dalam penanganan Covid-19 termasuk saat isoman, perlu adanya kerja sama semua pihak. Tidak hanya satgas, tapi juga komunitas, ormas dan masyarakat setempat.

"Harus bersatu, solid, saling tolong-menolong. Dan juga keluarga dari yang sedang isoman menyendiri di dalam kamar harus diperhatikan. Setiap saat jangan sampai keadaannya kritis baru diketahui belakangan," ujarnya. (*/yp)