Anies Salurkan Bantuan Beras Untuk Warganya 
Foto :

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis telah melepas pendistribusian bantuan sosial non tunai (BSNT) berupa beras untuk 1.007.379 kepala keluarga (KK). Beras yang dibagikan Anies itu berasal dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Indramayu, Karawang, Lampung, Ngawi, Sumedang dan Garut.

Hal ini merupakan bentuk dari kerja sama antar daerah yang sudah lama dirintis oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Food Station Tjipinang Jaya.

"Ini melanjutkan apa yang sudah kita rintis selama ini, bahwa sentra penghasil beras kita ajak kerja sama dan menyerap produksinya untuk dimanfaatkan di Jakarta," kata Anies berdasarkan keterangannya di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

"Jadi ini di satu sisi membantu keluarga yang terdampak di Ibu Kota, di sisi lain kita bekerja sama langsung dengan gapoktan di berbagai daerah dan membantu menggerakkan perekonomian petani daerah," tambah Anies.

Selain itu Anies juga menggarisbawahi bahwa beras yang nantinya didistribusikan adalah beras produksi Food Station Tjipinang Jaya dengan kualitas yang baik, sehingga warga menerima beras yang baik untuk dikonsumsi.

"Kami menggarisbawahi bahwa beras yang dibagikan ini diproduksi Food Station Tjipinang Jaya dan beras yang dibagikan adalah beras dengan kualitas baik," katanya.

Kualitas Premium

Sementara itu Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo, menyebutkan bahwa beras bansos yang disalurkan merupakan beras dengan kualitas premium dengan merk Sentra Ramos, Tjap Bunga, dan Ojolali.

"Kualitas ada dua, premium dan medium, untuk bansos ini food station untuk produksi beras yang premium yang kadar patahannya kurang dari 15 persen dan kadar air hanya 14 persen untuk memastikan penerima manfaat mendapatkan haknya sesuai dengan ketentuan," kata Pamrihadi.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan bantuan sosial non tunai (BSNT) dalam bentuk beras mulai Kamis (29/7/2021). Seperti penerima bantuan sosial tunai (BST) tahap 5 dan 6, BSNT/ bantuan beras Pemprov DKI diberikan kepada 1.007.379 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).