Ikut Andil Percepatan Vaksinasi, Mahasiswa Andalas Bantu Vaksinasi Merdeka Warga Jakarta
Foto : Mahasiswa/i KKN dari Universitas Andalas Padang Sumatera Barat/ ist

Jakarta, HanTer - Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk warga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program 'Vaksinasi Merdeka' bagi warga Jakarta mulai 1 Agustus - 17 Agustus 2021.

Sigit mengatakan target 3 juta orang warga mendapatkan vaksin dalam program tersebut. Secara teknis, Vaksinasi Merdeka akan tersebar di lebih dari 900 RW dengan melibatkan 4.500 relawan yang terdiri dari 1.800 orang tenaga medis, dokter pelaksana screening, dan vaksinator. Juga 2.700 orang non tenaga medis, observator, dan input administrasi.

Target yang akan dicapai yaitu 200 suntikan di tiap titik per harinya mulai 1 Agustus 2021. Diperkirakan akan mencapai 3.060.000 suntikan pada saat hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang.

Salah satu gerai program ini berada di TK Masjid Al-Muhajirin,RW 09 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Target yang dipatok digerai ini adalah 500-550 warga di Kelurahan Pondok Kopi dan sekitarnya.

Tim gabungan yang terlibat di dalam program ini, yakni Polisi, TNI, Dokter, Satgas Kelurahan Pondok Kopi, Dawis (Dasawisma) Kelurahan Pondok Kopi, Ibu PKK Kelurahan Pondok Kopi, Relawan, Pramuka, serta Mahasiswa/i KKN dari Universitas Andalas Padang Sumatera Barat yang telah banyak membantu yang domotori oleh Fauzan, Afif Hazza dan lainnya.

Semoga dengan adanya program ini para warga di Pondok Kopi terhindar dari Covid1-9, dapat terus hidup sehat dan tetap tidak melupakan 6M. Salam Sehat#