Buka Hari Pertama; TMII Ramai Dikunjungi Pesepeda
Foto :

Jakarta, HanTer - Pengunjung objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur pada hari pertama buka mayoritas berasal dari kalangan pesepeda yang ingin berolahraga di kawasan itu.

"Memang TMII sudah dibuka, namun diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin berolahraga," kata Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana di Jakarta, Jumat (20/8/2021)

Pengunjung yang ingin masuk ke TMII terlebih dahulu harus menunjukkan sertifikat vaksin dan pemeriksaan suhu tubuh.

Tak hanya itu di pintu gerbang juga dilakukan penghitungan jumlah orang yang masuk sebagai kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah yang membatasi kapasitas pengunjung objek wisata hanya 25 persen.

Sedana juga mengatakan untuk saat ini hanya melayani pengunjung yang ingin melakukan aktivitas olah raga dengan maksimal empat orang dalam satu rombongan.

Pengunjung TMII pada pukul 09.00 WIB baru ada sekitar lima persen dari kapasitas.

"Saya memprediksi bahwa ada kenaikan pengunjung nanti di hari libur (Sabtu dan Minggu), maka dari itu kami sudah mempersiapkan bahwa kapasitas maksimal di area TMII hanya 15.000 pengunjung," ujarnya.

Kawasan wisata TMII dibuka mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Dengan sebagian area yang diizinkan buka untuk pengunjung. Area dalam ruangan (indoor) seperti anjungan, museum, Keong Mas dan lainnya masih ditutup sementara.