Stadion JIS Hadirkan Semangat Baru Bagi Persija Jakarta, Richard: Ada Tim Eropa Akan Hadir di Acara Peresmian JIS
Foto :

Mantan Ketua Umum The JakMania, Richard Achmad Suprianto, mengungkapkan, dibangunnya Jakarta International Stadium (JIS) memang menjadi kebutuhan tim Persija. Kedepan dirinya berharap agar, tim Ibu Kota Jakarta tersebut senantiasa masuk tiga besar di ajang kompetisi liga satu.

Dia mengemukakan, Persija Jakarta sebentar lagi akan mempunyai Stadion Jakarta International Stadium yang dikatakan ini yang termegah dan terbesar di Asia Tenggara, ya memang stadion itu dibangun adalah memang untuk kebutuhan Persija. Dilain sisi, dibangun karena janji politik. 

“Kalau dilihat dari kacamata sepakbola ini menjanjikan, mudah-mudahan ini menjadi salah satu stadion yang direkomendasi oleh FIFA untuk piala dunia U-20 2023. Karena akan dikejar selesai tahun ini oleh Gubernur," katanya kepada Harian Terbit saat berbincang disela acara Bang Jak Bens Radio di kantor Bens Radio, Jalan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (9/10/2021).

"Kemungkinan besar ada dua tim Eropa yang akan hadir di acara peresmian stadion tersebut," ujarnya menambahkan.

Ia menilai, stadion JIS dibangun dari dan untuk masyarakat Jakarta. Dia berharap, venue yang terletak di Tanjung Priok Jakarta Utara itu bisa segera selesai, agar baik-baik saja ke depannya.

"Sudah pasti, yang menjadi prioritas utama adalah Persija, karena mewakili Jakarta di liga tertinggi," ucapnya.

Bisnis

Kalau dilihat dari aspek bisnis, menurutnya menjanjikan. Karena konsepnya JIS itu bukan sekedar stadion, terdapat berbagai spot dan wilayah yang menjanjikan adanya pertumbuhan ekonomi.

"Ada beberapa item olahraga campur di area komplek itu plus dibelakangnya itu ada Danau Sunter, jadi kedepannya ini harus di kolaborasikan," terang dia.

Sementara mengenai target yang hendak dicapai, Richard menilai, dengan hadirnya JIS dan kondisi tim yang ada hari ini, sudah tentu tekanannya akan lebih besar.

"Kalau bicara tiap musim pasti ada target ya. Terutama dengan adanya stadion ini tentu menjadi nafas baru untuk Persija untuk menjadi jawara di ajang kompetisi. Tekanan bukan kepada pemilik klub, owner, tapi kepada skuad pemain tentunya harus dapat mengejar target. Ya minimal tiga besar," ungkap dia.