Pemprov DKI Raih Penghargaan Best In Future of Digital Innovation
Foto :

 Jakarta, HanTer - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BLUD Jakarta Smart City mendapat penghargaan dalam kategori "Best in Future of Digital Innovation" pada ajang IDC Future Enterprise Awards tahun 2021.

Jakarta Smart City dengan inovasi JAKI terpilih diantara lebih dari 1.000 proposal yang diajukan oleh organisasi dan institusi dari seluruh kawasan Asia Pasifik.

Penghargaan ini, akan membawa Jakarta Smart City maju sebagai perwakilan Indonesia untuk merebut posisi terbaik di tingkat regional Asia Pasifik.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berperan sehingga Jakarta Smart City melalui inovasi JAKI mendapatkan penghargaan tersebut.

"Mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya ingin berterima kasih sebesar-besarnya kepada panitia IDC Awards yang telah memilih Jakarta Smart City melalui inovasi JAKI sebagai  ‘Best in Future Digital Innovation’ di ajang IDC Future Enterprise Awards 2021. Inovasi JAKI merupakan realisasi dari upaya kami dalam menghadirkan sebuah platform layanan digital warga  terintegrasi yang dapat memudahkan dan membawa kebahagiaan untuk warga Jakarta," terang Atika di Jakarta.

Lebih lanjut, menurut Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha, platform aplikasi JAKI yang kini sudah digunakan oleh lebih dari dua juta pengguna itu merupakan sebuah jawaban dari Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan sebuah aplikasi one-stop service dengan layanan publik yang terintegrasi.

"Melalui pengembangan berkelanjutan, JAKI selalu tumbuh dan berkembang dengan fitur-fitur terbaru, untuk memudahkan masyarakat Jakarta dalam memenuhi kebutuhan harian, termasuk selama masa pandemi Covid-19. Penghargaan ini menjadi salah satu hasil nyata kerja keras dan kolaborasi kami bersama masyarakat serta sebuah langkah penting bagi kami dalam memajukan Jakarta sebagai kota cerdas," ucap Yudhistira.

Future Enterprise Awards IDC adalah ajang pemberian penghargaan kepada instansi dan organisasi yang telah membuat terobosan penting dalam inisiatif transformasi digital di kawasan Asia Pasifik. Penghargaan IDC Awards terdiri dari tujuh kategori berbeda salah satunya Best in Future of Digital Innovation.