Kembali Mengudara dan Tampil Beda, Bang Jaks Tunggu Kehadiran Raffi Ahmad di Bens Radio
Foto :

Jakarta, HanTer - Pasca dua tahun vakum akibat pandemi, kini program Bang Jaks di Bens Radio 106,2 FM kembali mengudara. Tentunya, tampil baru dengan menghadirkan beragam topik dan pembahasan yang lebih menarik minat para pendengar. Kehadiran Raffi Ahmad pun dinanti di studio markas milik almarhum Benyamin S ini.

Acara yang digawangi oleh mantan Ketua The Jak Mania Richard Ahmad dan Bobby Setengah Mateng ini, membahas update, perkembangan, serta sisi lain dunia sepakbola baik nasional maupun internasional.

"Diawali dari tahun 2006, bermula dari ngobrol-ngobrol lalu saya dan Bang Agus Pras sepakat dengan nama Bang Jak. Karena ini base (Bens Radio, red) identik dengan Betawi, identik dengan Jakarta, artinya mau tidak mau harus ada acara bola yang memang identik disitu," ujarnya saat berbincang dengan Harian Terbit di markas Bens Radio di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (9/10/2021).

Awalnya, kata Richard, ia siaran bareng Bang Agus Pras. Namun, setelah beberapa tahun berganti format. Bang Agus sempat digantikan oleh almarhum Bang Jumala. "Kemudian sekarang sama Bang Bobby Setengah Mateng," terang dia.

Acara yang disiarkan dari jam 16.00WIB hingga 20.00WIB ini juga mendatangkan berbagai narasumber dari berbagai elemen. Seperti pemain, pelatih, suporter, fans, dan perwakilan instansi dinas ataupun kementerian terkait yang berhubungan dengan sepakbola.

"Kalau spesifikasinya tentu sepakbola, sepakbola Eropa dan juga dalam negeri termasuk aktivitas dan sebagainya itu," ungkapnya.

"Beberapa waktu lalu juga kita coba diskusi sama perwakilan federasi PSSI untuk bicara kedepannya ada sport Entertainment, timnasnya, edukasinya, dan obrolan-obrolan talkshow," katanya menambahkan.

Sementara terkait talk show yang dimaksud, Richard menerangkan bahwa nantinya dalam talk show tersebut tak hanya membahas soal taktis sepakbola.

"Paling tidak kita gaya lain. Misalnya manajernya, atau sisi lain pemain. Misalkan manajernya atau pemainnya mungkin punya hal yang berbeda, jadi kita tampilkan sisi lain itu," terangnya.

Richard menerangkan, memang program Bang Jaks ini terbuka. Terbukti melalui acara ini berkolaborasi dengan berbagai produk.

"Salah satunya dengan produk jersey yang memang perlu kita support juga. Dalam artian kalau bicara pemerintah soal peningkatan ekonomi ya program Bang Jaks juga turut berperan dalam hal itu.

"Dengan cara ya woro-worolah. Mereka punya produk berkolaborasi dengan kita. Tempo hari ada street jersey, official store persija, ada produk sendal," ucapnya.

"Syukur-syukur Harian Terbit mau partnership dengan kita," ujar Richard menambahkan.

Raja Salman Hingga Raffi Ahmad

Ditempat yang sama, Bobby Setengah Mateng mengatakan bahwasanya dirinya secara pribadi memang karena penyiar Bens Radio, otomatis tidak menjadi dominan dalam acara Bang Jaks.

"Saya dipandu dengan yang tau banyak soal sepak bola. Artinya, disini bang Ricard memang tandem saya. Sudah sejak awal sama dia, yaudah kerja bareng enak sama dia. Ada materi saya tanya, bang ricard yang jawab," ucapnya.

Dirinya mengajak semua pihak dari berbagai kalangan untuk bergabung di acara Bang Jaks, turut, berbincang mengenai sepak bola.

"Ngomongin semua pengembangan sepak bola. Terutama yang punya klub sepakbola bisa hadir disini (Bens Radio, red) ngobrolin perkembangan sepak bola. Termasuk sekarang Raffi Ahmad yang baru terjun ke dunia sepak bola itukan kita menunggu itu (Raffi Ahmad, red) sampai disini," ucapnya.

Di penghujung obrolan, dirinya juga menyebutkan mengenai planning program Bank Jaks kedepan.

"Tadi sudah ngobrol sm Bang Ricard, Raja Salman baru mengakuisisi tim Tottenham Hotspur. Ya paling tidak bisa ngirim timnya kesini, atau Cristiano Ronaldo datang kesini ngobrol-ngobrol, jadi ga jalan ditempatlah, kita pengen lebih berkembang lagi ini program," ujarnya berkelakar.