Sopir BMW Penabrak Polisi Tak Ditahan, Begini Penjelasan Ditlantas Polda Metro
Foto : Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono

Jakarta, HanTer - Kondisi anggota polisi yang tertabrak mobil mewah BMW dengan tersangka RI, menjalani perawatan jalan. Seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh pengemudi RI.

Hal itu dikatakan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono setelah memberi tahu kondisi terkini polisi yang menjadi korban tabrak mobil mewah BMW.

"Yang bersangkutan (anggota polisi) sudah kembali ke rumah, rawat jalan. Pemulihan, tetapi di rumah," ujar Argo saat dikonfirmasi, Selasa (12/10/2021).

Argo menegaskan, biaya perawatan rumah sakit ditanggung pengemudi BMW tersebut. Hal itu pun yang juga menjadi pertimbangan kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap RI, meski sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Membiayai semuanya pokoknya ditanggung sama sih pengemudi BMW," ucap Argo.

Sebelumnya, pengemudi RI mobil mewah berjenis BMW yang menabrak seorang polisi, telah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka setelah usai pemeriksaan saksi dan ditemukan bukti yang cukup.

Namun, penyidik tidak melakukan penahanan terhadap RI penabrak polisi lantaran ancaman hukumannya di bawah lima tahun. RI juga dinilai kooperatif juga mendapat jaminan dari keluarganya.

Adapun polisi menjerat pengemudi BMW itu dengan Pasal 283 dan Pasal 310 Ayat 2 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.