Naik Pangkat Jadi Wali Kota Jakbar, FPPJ Ingatkan Yani Wahyu Tak Arogan
Foto : Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko/ ist

Jakarta, HanTer – Akhirnya setelah genap satu tahun menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko resmi naik pangkat menjadi Wali Kota Jakarta Barat menggantikan posisi Uus Kuswanto, pada Rabu (13/10).

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah alias Rian meminta Yani fokus mengurus warga Jakarta Barat dengan sebaik-baiknya.

Rian juga berpesan agar Yani aktif menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Tinggalkan sifat arogan. Utamakan sifat humanis dalam memimpin," kata Rian dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).
Bukan cuma itu, Rian juga mengharapkan Yani agar menuntaskan pemekaran Kelurahan Kapuk yang kondisinya saat ini sudah terlalu padat.

Rian mengatakan saat ini terdapat 180 ribu jiwa yang tinggal di kawasan kelurahan Kapuk. Mereka adalah penduduk yang tercatat sesuai nomor induk kependudukan (NIK).

Beberapa kendala pun sempat dialami pihak kecamatan dalam mengelola ribuan warga itu, salah satunya capaian vaksin yang masih di bawah rata rata. "Pemerakan Kapuk juga bisa mempercepat pelayanan warga," kata Rian.

Di sisi lain Rian mengingatkan bahwa Yani sempat tersandung masalah penyerangan terhadap kerabatnya manakala masih menjabat sebagai Camat Penjaringan.

Penyerangan itu dilakukan dengan cara menodongkan senjata air soft gun kepada kerabatnya karena masalah pribadi pada 2015 silam.