Oknum TNI Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina di Wisma Atletik
Foto : instagram rachelvennya

JAKARTA - Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari kewajiban karantina usai bepergian dari luar negeri. Kedua oknum itu 
bertugas di Satgas Pengamanan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. 

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS, dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, hasil penyelidikan menunjukkan FS  mengatur agar Rachel dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Ia menyebut Kodam Jaya adalah Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu Covid-19. Saat melakukan penyelidikan soal kaburnya Rachel Vennya dari karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, dilakukan penelusuran. 

Panglima Kodam Jaya pun meminta proses pemeriksaan dan penyelidikan dipercepat.

Karenanya, penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan dan penyelenggara karantina lainnya. Ini dilakukan untuk diperoleh hasil maksimal sebagai bahan evaluasi. (*/yp)