Operasi Monitoring Ranjau Paku, Satpol PP Jakarta Timur Angkut 3 Kilogram Paku
Foto : Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Satpol PP Jakarta Timur (Jaktim) melakukan operasi monitoring sapu bersih ranjau paku di 10 Kecamatan, pada Kamis (14/10/2021) lalu. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara saat melintas di jalan raya.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, dari hasil sapu bersih tersebut pihaknya berhasil mengangkut 3 kilogram lebih ranjau paku dari dua wilayah yakni Kecamatan Matraman dan Kecamatan Duren Sawit.

"Data akumulasi sementara sampai malam ini hasil kegiatan sapu bersih ranjau paku diamankan 3 kilogram. 2 kilogram dari Duren Sawit dan 1 kilogram di Matraman," ujarnya di kawasan Jakarta Timur, Senin (18/10/2021).

Kegiatan sapu bersih ranjau paku ini, lanjut dia, akan terus dilaksanakan hingga 21 Oktober 2021. Kegiatan ini sudah termaktub melalui instruksi nomor 215 tahun 2021 tentang pembersihan ranjau paku memerintahkan SMA PP 5 wilayah kota.

"Ranjau paku hasil kegiatan sapu bersih ini sementara kita simpan di gudang kantor. Apabila sudah terkumpul semua nanti akan dimanfaatkan sesuai peruntukannya," ucapnya.

Budhy menuturkan, Kecamatan yang belum melaporkan kegiatan sapu bersih ranjau paku di ketingkat Satpol PP Kota hingga pukul 18.30 WIB antara lain, Kecamatan Cakung dan Makasar.

"Mohon untuk selalu berhati-hati saat berkendara, apabila melihat orang menebar paku di jalanan, laporkan aduan ke aplikasi JAKI call center 112," tuturnya.