Bayar Rp7,5 Juta, Ini Kata Polisi soal Pelat Nomor RFS di Mobil Rachel Vennya
Foto : Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo. (m3)

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut pelat nomor mobil Rachel Vennya bukan pelat khusus seperti pelat pejabat.

Dia harus bayar PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sesuai dimana diatur dalam ketentuan pemerintah dalam PNBP yang berlaku di lingkungan Polri," katanya. 

Menurutnya, pelat mobil Rachel Vennya memiliki tiga angka, yakni B 139 RFS sedang untuk mobil pejabat memiliki empat angka. 

Ia juga menyebut siapa saja bisa memiliki nomer seperti Rachel Vennya namun harus membayar biayanya. "Kalau tiga angka itu PNBP-nya 7,5 juta. Ada yang dua angka, ada yang satu angka," katanya. 

Nomor mobil Toyota Vellfire itu menjadi sorotan saat menjemput Rachel Vennya yang baru selesai menjalani pemeriksaan di Polda antro Jaya pada 21 Oktober 2021. Selebgram ini diperiksa terkait aksi kaburnya dari karantina di Wisma Atlet. 

Polisi telah memeriksa kendaraan itu memang milik Rachel Vennya sesuai dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Hanya saja yang tertera warna kendaraan putih, bukan hitam. Itu makanya ia dipanggil untuk diperiksa karena pergantian warna juga berarti pergantian STNK. (m1/m3/yp)