Anies Didesak Beri Sanksi ke Jajaran Direksi PT Transjakarta
Foto :

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didesak untuk memberikan sanksi kepada jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) karena diduga lalai dalam mengoperasikan bus Transjakarta.

Diketahui, dua armada Transjakarta milik operator Bianglala Metropolitan mengalami kecelakaan beruntun hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia dan 31 luka berat dan ringan. Bus dengan nomor body BMP 211 dan BMP 240 mengalami kecelakaan saat melintas di sekitar wilayah MT Haryono, Jakarta Timur.

"Evaluasi seluruh Direksi dan diberi sanksi. Sebaiknya sih direksinya, mundur semua karena ada korban nyawa dalam kejadian ini," ujar Ketua Forum Warga Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Menurutnya, insiden tabrakan bus Transjakarta di jalur busway membuktikan carut marutnya manajemen layanan Transjakarta sekarang.

Dia menduga, ada standar pelayanan minimal yang dilanggar operator maupun manajemen Transjakarta.

"Bisa jadi ada SPM yang dilanggar sehingga kecelakaan laka itu terjadi. Soalnya bisa jadi operator kurang pengawasan dan manajemen Transjakarta juga ada kelalaian tidak menerapkan sop. Operatornya harus diberi sanksi tegas karena terjadi kecelakaan dan ada 3 orang wafat," jelasnya.