Kecelakaan Maut Tewaskan Empat Orang di Sumedang 
Foto : Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Cirebon-Bandung. Antara

Bandung, HanTer - Sebanyak empat orang tewas usai terlibat tabrakan di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021).

Kasatlantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki mengatakan kecelakaan itu diduga diakibatkan sebuah truk berplat nomor D 9597 AE yang menyeruduk tiga mobil dan empat sepeda motor saat jalan menurun.

"Truk membawa muatan batubara melaju dari arah Cirebon menuju Bandung sesampainya di jalan tersebut di atas ketika melewati keadaan jalan menikung ke kiri, menurun terjadi menabrak," kata Kiki di Sumedang, Jawa Barat.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yakni mobil berjenis Pajero, Rush, Sigra, lalu motor berjenis Satria F, Smash, Scoopy, dan Vario.

Kiki menjelaskan empat orang yang meninggal itu bernama Riyan Sandi Permana (16) yang dibonceng motor Smash, Listiani Hapita Dewi (31) yang mengendarai motor Scoopy, Iyah Sariah (50) yang dibonceng Scoopy, dan Rina Anggraeni (17) yang dibonceng Satria F.

Selain itu, ada juga tiga orang lainnya yang mengalami luka-luka yakni Muhammad Ridwan (29), Titin Supriatin (20), dan seorang lainnya yang identitasnya belum tercatat.

Dari olah TKP sementara, Kiki menduga kecelakaan itu diakibatkan kelalaian pengemudi truk itu yang berinisial S (42). Pasalnya, diduga S tidak menerapkan jarak aman ketika menurun hingga menabrak kendaraan yang ada di depannya.

"Saat ini baik korban meninggal dunia dan yang mengalami luka ringan berada di rumah Sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung," kata Kiki.

Sementara itu, Kepolisian Resor (Polres) Lebak, Polda Banten telah menetapkan SA, sopir mobil Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan maut hingga menewaskan tiga orang, di Jalan Raya Gunung Kencana-Cileles.

"Kami tetapkan tersangka setelah dilakukan pemeriksaan hingga gelar perkara di lokasi kejadian," kata Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Ajie Perkasa, di Lebak, Minggu.

Tim penyidik menetapkan SA, sopir Toyota Avanza tersangka kecelakaan maut, di Jalan Raya Gunung Kencana-Cileles menuju arah Rangkasbitung.