DEPOK - Walikota Depok Mohammad Idris menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Pancoran Mas. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"PTM terbatas dihentikan sementara di Kecamatan Pancoran Mas mulai 19 November hingga 29 November," ujarnya, Kamis (18/11/2021).

"Di wilayah Kecamatan Pancoran Mas yang dihentikan sementara PTM terbatas berada di semua jenjang pendidikan baik itu PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP, maupun SMA," lanjutnya. 

Untuk itu, Walikota mengeluarkan pada nomor : 8.02/648/Satgas/2021 tentang penghentian sementara secara terbatas. 

Di Kecamatan Pancoran Mas yang dihentikan sementara PTM terbatas berada di semua jenjang pendidikan baik itu PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP, maupun SMA pada penyelenggaraan PTM Terbatas.

Penghentian sementara PTM Terbatas sebelumnya juga tertuang pada Perwal Nomor 66 tahun 2021 tentang pedoman penyelenggaraan PTM Terbatas di masa pandemi Covid-19. 

Selanjutnya, kegiatan belajar mengajar di Pancoran Mas dialihkan dengan proses Belajar Dari Rumah (BDR).

Walikota juga minta siswa yang ada di Pancoran Mas untuk menjalani vaksinasi. 

"Selama kegiatan penghentian sementara tersebut, setiap satuan pendidikan segera melakukan kembali penyelenggaraan seluruh protokol kesehatan PTM terbatas," kata Idris.

Ia juga meminta Dinas Pendidikan Kota Depok dan seluruh satuan pendidikan untuk segera melakukan konsolidasi sehingga dapat melakukan pengawasan dalam implementasi surat edaran penghentian sementara PTM Terbatas tersebut. (*/yp)