Dukcapil Jaktim Imbau Warga Kehilangan KTP Segera Lapor
Foto :

Jakarta, HanTer - Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur, Muhammad Nurrahman mengimbau warga di wilayah itu yang dokumen kependudukannya misal KTP atau KK hilang atau rusak akibat banjir untuk segera melapor dan mengurusnya ke instansi terkait.

Nurrahman mengatakan, warga yang mengalami kerusakan atatau kehilangan dokumen kependudukan akibat banjir dapat menghubungi petugas Dukcapil Jakarta Timur untuk mengetahui pelayanan dokumen kependudukan.

"Sebenarnya kita di media sosial Instagram, kita sudah memberikan nomor pelayanan, jadi masyarakat kalau kondisi (dokumennya) hilang ataupun rusak sampaikan di nomor pelayanan itu," kata Nurrahman di Jakarta, Kamis (18/11/2021)

Nurrahman menambahkan untuk informasi nomor pelayanan Sudin Dukcapil dapat dihubungi melalui nomor pelayanan pencatatan capil (Capil) yakni 0813-8824-9415. Kemudian untuk nomor daftar penduduk (Dafduk), 0813-8859-0204.

"Saat musim hujan biasanya dokumen kependudukan mengalami kerusakan karena banjir," ujar Nurrahman.

Nurrahman juga mengingatkan kepada Ketua RT maupun RW apabila di lingkungannya ada warga yang mengalami kerusakan atau kehilangan dokumen akibat banjir untuk segera dilaporkan ke Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Dukcapil di kelurahan setempat.