Kondisi AKBP Dermawan Karosekali yang Dikeroyok saat Jaga Unjuk Rasa
Foto : Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (m1)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkap kondisi AKBP Dermawan Karosekali yang dikeroyok saat menjaga unjuk rasa massa Pemuda Pancasila (PP) di depan gedung DPR RI. 

Ia menyebut Kabag Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya itu mengalami luka di bagian kepala, sekujur tubuh, dan robek pada perut. 

"Hasil pemeriksaan tim dokter RS Polri Kramatjati ditemukan beberapa luka hematoma akibat trauma berat. Ada juga luka robek di bagian perut dan terjadi penurunan tingkat kesadaran," ungkapnya di RS Polri Kramat Jati, Kamis (25/11/2021) malam. 

Namun ia belum bisa memastikan perwira Polri itu luka kena senjata tajam atau akibat lainnya karena semua masih dalam pemeriksaan. 

"Kita masih menunggu hasil visum dari dokter. Kondisinya saat ini sudah semakin stabil dan sedang dalam perawatan, CT scan segala macam," katanya. 

Ia menyebut kasus pengeroyokan  ini akan diusut tuntas. Apalagi setelah dilakukan penggeledahan ditemukan sejumlah senjata tajam (sajam) dari pengunjuk rasa. 

"Terbukti tadi setelah diadakan pemeriksaan dan penggeledahan dan penangkapan ada sajam, ada tongkat golf dan segala macam. Kan ini lucu, ini bukan alat untuk unjuk rasa, ini mau unjuk rasa apa mau perang," ujarnya.  (*/yp)