Para Pelajar Diamankan Satpol PP Lantaran Pesta Miras
Foto : Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo

Jateng, HanTer - Sembilan pelajar yang masih di bawah umur diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo saat tengah menggelar pesta minuman keras (miras) di area persawahan di Dukuh Ngemul, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Para pelajar yang masih berusia belasan tahun ini didapati sedang menenggak minuman keras jenis ciu, Sabtu (27/11/2021).

"Anggota yang piket mendapat informasi dari masyarakat bahwa di area persawahan di Ngemul ada segerombolan anak-anak muda yang mencurigakan, akhirnya tim patroli menuju lokasi dan ditemukan sembilan anak SMP, tujuh pria dua perempuan, dan ternyata pesta miras," kata Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo, Minggu pagi (28/11/2021).

Petugas juga mengamankan sisa minuman keras dalam botol kemasan air mineral. Kesembilan pelajar ini lantas dibawa ke kantor untuk dilakukan pendataan.

Sesuai hasil pendataan, mereka berasal dari Kecamatan Polokarto dan Bendosari. Bahkan tak hanya kesembilan pelajar, para orang tua juga turut dipanggil ke Kantor Satpol PP yang berada di Gedung Menara Wijaya Setda Sukoharjo. 

"Kita lakukan pembinaan dan kita panggil orang tuanya ke kantor," beber Heru. 

Heru menambahkan, lokasi tersebut memang sering digunakan sebagai tempat nongkrong dan meminum miras.