Polda Metro Rekomendasi TransJakarta Penyegaran
Foto :

Jakarta, HanTer - Polda Metro Jaya merekomendasikan manajemen TransJakarta agar melakukan penyegaran prosedur keselamatan berkendara kepada para pengemudinya guna meningkatkan aspek keselamatan bagi para penumpangnya.

"Kalau terhadap pengelola tentunya, kami melakukan koordinasi agar ke depan hal ini tidak terulang lagi dengan meningkatkan keterampilan mengemudi, kemudian bagaimana pengetahuan berlalu lintas yang baik, kemudian safety rading dengan melakukan pelatihan secara intens," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Selasa (7/12/2021)

Polda Metro Jaya juga akan turun langsung dengan memberikan pelatihan keselamatan berkendara kepada para pengemudi TransJakarta untuk peningkatan keamanan dan keselamatan di jalan.

"Kami lihat ini keterampilan mengemudi sebenarnya. Tentunya akan kita berikan pelatihan-pelatihan khusus agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini," ujarnya.

Meski demikian, Zulpan memastikan koordinasi tersebut tidak akan menghentikan proses penegakan hukum apabila ada pelanggaran hukum dalam kecelakaan yang melibatkan TransJakarta.