Polres Jakarta Barat Minta Seluruh Atribut Ormas Diturunkan
Foto : Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo

Jakarta, HanTer - Kepolisian Resor Jakarta Barat, meminta para pengurus organisasi kemasyarakatan (Ormas), menurunkan semua atribut yang terpasang di sejumlah tempat agar masyarakat paham hidup berpancasila.

"Simbol tersebut diturunkan supaya mengurangi hal yang sifatnya egosentris karena kita tinggal di daerah berdasarkan Pancasila, tidak boleh ada yang lebih tinggi dari merah putih," ujar Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (8/12/2021). 

Menurut Ady, penurunan berbagai atribut ini menunjukkan tidak ada kesan egosentris atau arogan antarormas, yang bisa memberikan rasa tidak aman kepada warga sekitar.

Dia menuturkan, kepolisian sudah berkomunikasi dengan seluruh pimpinan ormas agar mau menurunkan atribut yang terpasang di sejumlah tempat.

Selain itu, kata Ady, saat ini sudah ada sekitar 50 posko milik ormas yang dialihfungsikan sebagai fasilitas warga dan ratusan bendera identitas diturunkan oleh para anggota organisasi masing-masing.

 "Saya sangat apresiasi dari teman-teman ormas secara keinginan menurunkan atribut tersebut," ungkap dia.

Ady berharap, langkah ini bisa membuat semua ormas di Jakarta Barat kompak dalam menjaga keamanan dan ketentraman warga.