Cegah Penyebaran Covid-19, Lions Club Distrik 307-A1 Gelar Vaksinasi Anak 
Foto : Vaksinasi anak, usia 6-11 tahun/ ist

Jakarta, HanTer - Maraknya penyebaran varian baru di sejumlah negara membuat kita harus waspada, terutama bagi anak-anak dan kaum manula yang rentan terpapar. Nah, salah stau cara adalah mendukung program pemerintah untuk mencapai target Herd Immunity dalam penanganan dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Seperti dilakukan Lions Club Distrik 307 A 1 Jakarta, Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI), PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk yang menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, dewasa dan manula di RPTRA Manunggal Meruya Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Ďr.Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM Presiden Lions Club Jakarta Jayakarta mengatakan pelaksanaan program vaksinasi tersebut melibatkan 22 club Lions Club yang berada di Distrik 307 A1 Jakarta. 

“Kegiatan program vaksinasi ini sebagai wujud mendukung program pemerintah untuk mencapai target Herd Immunity dalam penanganan Covid 19. Ini sebagai bentuk kepedulian,” katanya, di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Ketua pantia drg. Yennifri, MM, menambahkan kegiatan di gelar selama lima hari (9-14 Januari 2022)  dengan menyiapkan 5000 vaksin Sinovac.

"Kami menyiapkan 5000 vaksin Sinovac dan kegiatan ini juga salah satu fokus pelayanan yang akan dilanjutkan ke tempat-tempat lain di Jakarta. Ini juga upaya mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam pencegahan dan penyebaran Covid 19. Selain itu juga kegiatan ini upaya pelayanan kami dibidang kesehatan," terangnya.

Liana Trisnawati Sekjen ABUPI yang juga ketua Komite Lingkungan Lions Club Distrik 307-A1 Jakarta menjelaskan setiap orang harus mempunyai jiwa sosial dan pengabdian yang tinggi, cinta lingkungan, cinta sesama tanpa memandang latar belakang suku ras ataupun agama. 

"Prinsip kami adalah gotong royong banyak memberi dan berbagi baik bantuan moril, materil kepada sesama umat manusia," ucap Liana.

Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengapresiasi kegiatan tersebut atas kepeduliannya terhadap masyarakat Jakarta Barat. Terutama bagi anak usia 5-11 tahun perlu imun yang kuat mengingat sudah diberlakukan sekolah tatap muka.