Gempa M6,7 di Banten, Warga Jakarta Berhamburan Keluar Rumah
Foto : Karyawan di Jalan Duri, Jakarta Barat keluar kantor begitu dirasa ada guncangan gempa. (yp)

Jakarta,HanTer -  Banyak warga Jakarta beramburan keluar rumah saat gempa berkekuatan magnitudo (M)6,7 menguncang Sumur, Banten, Jumat (14/1/2022). 

"Saya kira goyang karena darah rendah saya kumat, tapi saya lihat lampu goyang.  Ternyata gempa," ujar Ari, ibu dua anak yang tinggal di Ciracas, Jakarta Timur. 

Pemantauan Harianterbit.com, selain warga yang  berhamburan keluar rumah, tak sedikit karyawan berlarian keluar dari tempat kerjanya begitu dirasa ada guncangan. 

"Kantor goyang-goyang," ujar Kristiono, karyawan yang berkantor di lantai lima sebuah gedung di Jalan Soepomo, Jakarta Selatan. 

Sedang di sebuah tempat karaoke keluarga di Jalan Duri Raya, Jakarta Barat, pengunjung berhamburan keluar. Termasuk anak-anak. 

"Gempa terasa kencang," kata Ida yang langsung membayar lalu pulang meski baru 10 menit di tempat hiburan itu. "Ngeri, takut ada gempa lagi. Mending di rumah."

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa berada di kedalaman 10 km itu terjadi pada pukul 16:05:41 WIB. 

Gempa pada koordinat 7.01 LS-105.26 BT itu terletak 52 km Barat Daya Sumur, Banten, itu tak berpotensi tsunami. (yp)