Rumah Tahfidz Quran di Bekasi Terbakar, Santri asal Filipina Terpanggang
Foto : Ilustrasi (pixabay)

Jakarta, HanTer - Satu santri warga negara asing (WNA) tewas saat Rumah Tahfidz Quran Annur di Jalan Saat Pedurenan  Jatiasih, Kota Bekasi, terbakar, Jumat (14/1/2022). 

"Dugaan sementara dari hasil olah TKP sore ini kebakaran terjadi karena kebocoran gas dari dapur Rumah Tahfidz. Tapi belum tahu nanti hasil dari Puslabfor,” kata Kapolsek Jatiasih, Kompol Abriansyah Harahap. 

Ia menyebut rumah diisi 17 santri. Namun saat kebakaran, santri bernama Abdul Jamil, asal Filipina, tidak berhasil keluar dari rumah tersebut. 

"Korban warga negara Filipina itu ditemukan meninggal dunia dengan keadaan terlentang dengan luka bakar di sekujur tubuh,” ujarnya.

Menurutnya, jasad korban sudah dimakamkan. "Sudah diserahkan ke pihak keluarga angkat yang berada di Indonesia. Jenazah juga sudah dimakamkan di TPU Mayangsari, Jatiasih, Kota Bekasi," katanya. 

Polisi telah melakukan pemeriksaan di lokasi. Polisi menyita sejumlah barang bukti. Mulai dari tabung gas, kompor gas dua tungku, selang regulator dan abu arang sisa kebakaran. (*/yp)