Penataan Terpadu Stasiun Gondangdia, ada Fasilitas Ojol!
Foto : Pematauan kawasan Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. (ist)

Jakarta, HanTer - Tim Pengendalian dan Pengawasan Wilayah (TP3W) Kota Administrasi Jakarta melakukan peninjauan kawasan penataan terpadu Stasiun Gondangdia, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Peninjauan tersebut dipimpin Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbaruddin, di dampingi Kabag Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Martua Sitorus, dan Lurah Kebon Sirih, Samsul Ma’rif.

"Kita sudah lihat lingkungan dari depan Stasiun Gondangdia hingga menuju Masjid Cut Mutia,  sudah ada tersedia fasilitas untuk ojek online erta beberapa lokasi pedagang kaki lima binaan, “ kata Iqbal. 

Ia mengingatkan ada beberapa yang perlu perhatian terkait penataan tersebut, yakni masih banyak sisa sarana prasarana seperti kabel juga puing yang masih ada di sekitar lokasi penataan.

"Ini perlu dibersihkan," ujarnya. 

Ia menilai partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk sama-sama menjaga lingkungan kawasan Stasiun Gondangdia agar terlihat eye catching supaya lebih menarik seluruh pemanfaat stasiun agar lebih aman, indah dan nyaman.

Selain itu, ia juga minta pedagang di sekitar stasiun untuk menjaga kebersihan. Baik itu di tempat usahanya maupun saluran air.

"Pedagang supaya jaga kebersihan lingkungan, jangan sampai ada sampah, apalagi saat ini sudah musim penghujan jangan sampai ada potensi genangan, “ pesannya. (yp)