Muhidin: Kyai Ma'ruf Amin Paparkan Gagasan Milenial
Foto : Ketua umum relawan Betawi Bersatu Menangkan 01 (BBM 01) Muhidin Muhtar

Jakarta, HanTer -- Debat Capres Putaran Ketiga yang menampilkan hanya kedua Cawapres, yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Dalam debat yang digelar Minggu (17/3) membahas mengenai Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan Kebudayaan.

Ketua umum relawan Betawi Bersatu Menangkan 01 (BBM 01) Muhidin Muhtar menilai Maruf Amin sangat menunjukan kemampuannya dan jam kerjanya tentang program-program pemerintah dengan data-data yang luar biasa dan valid.

"Saya menilai ketenangan penampilan KH Ma’ruf Amin pada debat semalam sangat menjadi bukti betapa berkualitasnya calon Wakil Presiden Jokowi ini. Pak Kyai Maruf mau jalankan program ekonomi keumatan syari'ah (start up unicorn syariah). Kyai Ma'ruf mampu paparkan gagasan milenial," ujar Muhidin saat berbincang dengan wartawan, Selasa (19/3).

Muhidin juga mengkritisi program cawapres 02 Sandiaga Uno yang berjanji akan membuka jutaam lapangan kerja.

"Sandi berjanji akan membuka lapangan kerja utk  2 juta orang, dan mencetak pengusaha baru sebanyak 2 juta pengusaha melalui program oke oce nya, padahal kita semua tau itu.program gagal di Jakarta," bebernya.

Tokoh muda Betawi ini justru mempertanyakan program andalan Sandi yakni Ok Oce.

"Waktu menjabat wagub DKI Jakarta, Sandi menargetkan tahun 2018 akan berdiri 40.000  usaha dari program oke oce. Yang mendaftar sebanyak 51.000 orang, ternyata yang terealisasi hanya 400 orang, dan yang dapat pinjaman hanya 140 orang. Coba bandingkan dengan  dengan dengan bukalapak,tokopedia,gojek,grab yang sudah membuka lapangan pekerjaan hampir 10 juta orang. Jomplang banget dengan para start up. Start up Indonesia gak sekaya Sandi tapi buka lapangannya kerja paling banyak," sindirnya