Mas Ibas Promosikan Wisata Trenggalek, Gelar Festival Layang-Layang

Danial
Mas Ibas Promosikan Wisata Trenggalek, Gelar Festival Layang-Layang
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang kerap disapa Mas Ibas, menggelar Festival Layangan dengan tema "Hiasi Langit Indonesia, Jadikan Daya Tarik Wisata" di Pantai Prigi, Desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Sabtu 8 Agustus 2020. 

Jakarta, HanTer - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang kerap disapa Mas Ibas, menggelar Festival Layangan dengan tema "Hiasi Langit Indonesia, Jadikan Daya Tarik Wisata" di Pantai Prigi, Desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Sabtu 8 Agustus 2020. 

Festival Layangan tersebut diselenggarakan dengan mengundang komunitas layangan di Trenggalek. Adapun Ibas bertatap muka secara virtual dengan pegiat layangan dikarenakan situasi Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda. 

"Saya meminta maaf belum bisa bergabung secara langsung di Trenggalek, karena situasi Covid 19 yang tidak menentu dan banyak saudara-saudara kita yang terkena dampaknya," ujar Ibas dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/8/2020).

Lanjutnya, Festival Layangan ini digelar agar dapat mempromosikan budaya serta wisata Trenggalek. Menurutnya, Festival Layangan dapat menjadi wadah untuk mengasah seni dan bakat para pegiat layangan di Trenggalek. 

Dalam Festival Layangan tersebut, tampak berbagai layangan yang diterbangkan. Di antaranya Layangan yang dibuat dengan sketsa Ibas beserta istri dan anak-anaknya. Selain itu ada pula Layangan berbentuk tokoh perwayangan, hingga Layangan yang dikreasikan secara khusus berbentuk naga berkepala dua yang panjangnya mencapai 70 meter.

Terkait hal tersebut, Ibas menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pegiat layangan yang tidak hanya handal dalam membuat layangan, tetapi juga mampu menyalurkan bakat melukis ke dalam media seperti layang - layang. 

"Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada para pengrajin seni layangan," tuturnya. 

Menutup Festival Layangan tersebut, Ibas berkata: "Apabila Pandemi Covid-19 ini sudah berakhir, pasti saya akan segera ke Trenggalek main layang-layang bareng dengan kalian semua. Matur Nuwun."