Kapolda Metro Apresiasi Pelantikan 31 Dai Kamtibmas untuk Cegah Radikalisme

Danial
Kapolda Metro Apresiasi Pelantikan 31 Dai Kamtibmas untuk Cegah Radikalisme
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran

Jakarta, HanTer - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran melantik 31 orang Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota. Pengukuhan ini berlangsung di Aula Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa (5/1/2021). Acara ini juga diisi dengan ceramah kebangsaan.

Selain Kapolda Metro Jaya, turut hadir dalam acara pelantikan antara lain Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko dan Dandim 0507 Letkol Arm Iwan Apriyanto.

Irjen Fadil Imran mengaku sangat mengapresiasi dan menghargai program ini. Ia pun berharap dengan dilantiknya Dai Kamtibmas, situasi di Jakarta dan sekitarnya semakin kondusif.

"Saya berharap dengan adanya Dai Kamtibmas maka kita dapat melawan hoax, ujaran kebencian dan lain sebagainya yang dapat menghancurkan negeri ini," ujar Fadil, Selasa (5/1/2021).

Oleh karena itu, Fadil menegaskan peran Dai Kamtibmas sangat penting. Mereka akan menjadi ujung tombak untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme di masyarakat.

"Saya sering mendapat nasihat dari para guru, apabila para ulama telah bergabung, maka persoalan radikalisme dan lain sebagainya dapat teratasi," terangnya.

Fadil berharap dengan sinergitas ini kondisi kamtibmas di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa lebih kondusif. "Kita tidak bisa bekerja sendiri, sinergitas antara Polri dan seluruh Dai Kamtibmas akan menghasilkan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya," pungkasnya.