Lokasi Jatuh Sriwijaya Air Ditemukan, Penyelam Kopaska Dikerahkan

yp
Lokasi Jatuh Sriwijaya Air Ditemukan, Penyelam Kopaska Dikerahkan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI di JITC Tanjung Priok, Jakarta Utara./foto: instagram tni_angkatan_laut

JAKARTA - Lokasi pasti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 ditemukan. Penyelamatan dari TNI AL pun diturunkan menuju lokasi di perairan Kepulauan Seribu itu. 

"Kami sudah menemukan titik lokasi daripada kejadian," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto titik jatuh ditemukan berdasarksn pantauan terakhir dari radar.

"Tracking site-nya sudah dikirim ke KRI Rigel yang tadi malam atau pagi sudah merapat di TKP. Dari hasil pemantauan bahwa diduga kuat dan sesuai dengan koordinat yang diberikan, dari kontak terakhir adanya sinyal dari pesawat tersebut dan segera diturunkan penyelam dari Kopaska," katanya. 

Panglima berharap pelacakan oleh KRI Rigel sesuai dengan harapan.
"Mudah-mudahan memang tepat sesuai dengan perkiraaan dan mudah-mudahan apa yang sudah kita ketahui ini segera kita tindak lanjuti," tambahnya. 

Pesawat dengan 62 manifest itu sebelumnya hilang kontak dalam penerbangan Jakarta-Pekanbaru, Sabtu (10/1/2021). Sejauh ini, petugas telah menemukan potongan tubuh dan potongan celana yang diduga milik penumpang pesawat tersebut. Belum diketahui potongan tubuh itu berasal dari satu orang stau lebih karena masih dalam identifikasi di RS Polri Kramatjati. (*/yp)