Pelantikan Depipus BKS 2021-2022

Ferry Juan Tegaskan Seluruh Pengurusan Depipus Siap Bantu Pemerintah Tangani Penyebaran Virus Corona

Sammy
Ferry Juan Tegaskan Seluruh Pengurusan Depipus Siap Bantu Pemerintah Tangani Penyebaran Virus Corona
Dewan Pimpinan Pusat Baladikha Karya Soksi (Depipus BKS) periode 2021-2022 di bawah pimpinan Ketua Umum Ferry Juan SH

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Soksi Ir Ali Wongso Sinaga melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Baladikha Karya Soksi (Depipus BKS) periode 2021-2022 di bawah pimpinan Ketua Umum Ferry Juan SH di Hotel Redtop, Jakarta Barat, Jumat malam (8/1/2021). 

Adapun momentum pelantikan Depipus BKS digelar dalam pengawasan ketat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di era PSBB transisi ini. 

Sebanyak 117 orang pengurus menyatakan kesiapannya untuk dilantik, dan bekerja keras untuk kepentingan organisasi BKS. Namun, ada 9 orang tidak hadir karena tengah menjalani isolasi mandiri, akibat terpapar Covid-19. 

Ketua Umum baru, Ferry Juan, menyatakan bahwa kepengurusannya akan secepatnya berkonsolidasi untuk menggerakan organisasi agar segera bekerja, bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. 

"Di masa krisis akibat pandemi Covid-19 ini, seluruh kepengurusan ormas BKS harus siap membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona. Hal ini sangat penting mengingat kasus positif Covid-19 terus meningkat dan mengkhawatirkan," ujar Ferry Juan.

Advokat senior ini mengungkapkan, tidak hanya bekerjasama menangani penularan Virus Corona, DPP BKS sebagai ormas kejuangan juga siap melakukan pelatihan di berbagai bidang. Tujuannya yakni, melahirkan kader-kader muda yang memiliki skill tinggi, berkarakter profesional, mandiri, inisiatif dan inovatif. 

Melalui bidang advokasi, pengurus BKS harus siap mengadvokasi masalah hukum bagi masyarakat. 

"Kami juga siap mendorong pemerintah agar memprioritaskan para kader muda menguasai IT di era teknologi yang sudah canggih saat ini. Tidak boleh ada kader BKS gagap teknologi," kata Ferry. 

Sementara itu, Ali Wongso Sinaga dalam sambutannya minta agar DPP BKS segera melakukan konsulidasi organisasi. Juga membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Saya minta Ketua Umum DPP BKS Bung Ferry Juan pada Juni tahun ini menggelar Rapat Koordinasi Nasional yang dilaksanakan secara besar-besaran yang mengundang Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto untuk menyampaikan pengarahan dan pembekalan kepada para kader BKS," ujar Ali Wongso. 

Hadir dalam acara pelantikan DPP BKS antara lain Ketua Pimpinan Daerah (Depida) BKS Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Barat, Maluku dan lain-lain. 

"Kita minta agar bung Ferry Juan segera melantik Depida BKS seluruh Indonesia.

"Kita berharap 34 Depida se Indonesia segara dilantik pada tahun 2021 ini," kata Ali Wongso.