Kajati Kalbar Masyhudi Ingatkan Jajaran Sukseskan Pembangunan Nasional

zamzam
 Kajati Kalbar Masyhudi Ingatkan Jajaran Sukseskan Pembangunan Nasional

Jakarta, HanTer -  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat (Kalbar) Masyhudi mengingatkan jajarannya untuk mensukseskan pembangunan nasional berkelanjutan.

"Kalau pembangunan dilaksanakan dengan baik atau semestinya, maka manfaatnya akan tetap kembali ke masyarakat itu sendiri, baik kemakmuran dan sejahtera sesuai dengan harapan bersama," ujar Masyhudi saat menghadiri ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhamad Nasir, Senin (11/1/2021).

Oleh karena itu, menurutnya penegakan hukum tidak hanya menangkap, memeriksa dan menghukum orang, namun  harus ikut memastikan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah terlaksanak dengan baik sebagaimana mestinya.

Mantan Kajati Yogya itu menyatakan sesuai dengan arahan pimpinan yang menjadi prioritas penegakan hukum di wilayah hukum Provinsi Kalimantan Barat haruslah berkepastian hukum, berkeadilan dan bermanfaat.

Dia akan terus menyampaikan prioritas penegakan hukum  ke setiap jajaran kejaksaan di wilayah Kejati Kalimantan Barat.


Wabah COVID-19

Masyhudi menyadari di tengah wabah pandemi Covid -19 saat ini tidaklah mudah menjalankan penegakan hukum, dimana tindakan kriminal semakin masif, dan penyelesaian hukumnya harus memanfaatkan ITE atau teknologi sehingga diperlukan berbagai inovasi untuk langkah-langkah penyelesaiannya.


"Maka dari itu perlu kerjasama yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan. Apa lagi di Kapuas Hulu luas sama dengan dua provinsi di pulau Jawa, sangat perlu sinergitas semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan, ekonomi dan lainnya," ucapnya.


Pada  kesempatan itu tak lupa Masyhudi mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat, yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan (3M).

“Mematuhi protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid -19,” kata mantan Kajati Yogyakarta itu.


Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, memastikan kalau Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu selalu bekerjasama dalam berbagai kegiatan. "Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa persoalan terjadi," ujarnya.

Nasir juga menjelaskan, kalau roda pemerintahan di Kapuas Hulu selalu berjalan dengan lancar biarpun tetap menaati protokol kesehatan.

"Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak tetap bersinergi dalam penanggulangan Covid -19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.