Ini 4 Korban Sriwijaya Air yang Telah Teridentifikasi

yp
Ini 4 Korban Sriwijaya Air yang Telah Teridentifikasi
Petugas membawa kantong jenazah dari lokasi jatuhnya Sriwijaya Air./foto: tni_angkatan_laut

JAKARTA - Tim DVI Polri memastikan identitas tiga korban Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Total, empat korban telah teridentifikasi. 

Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan sampai pukul 09.00 tim telah mengidentifikasi empat jenazah. "Yaitu Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto dan Asy Habul Yamin," ungkapnya dalam Konferensi pers di RS Polri Kramatjati, Rabu (13/1/2021). 

Menurutnya, Tim DVI telah menerima 112 sampel DNA. Juga menerima 137 kantong jenazah dan 35 kantong properti. 

Mengenai jenazah yang telah teridentifikasi namun belum diserahkan kepada keluarga, ia mengatakan semua karena keinginan keluarga korban. Sampai saat ini rekonsiliasi masih berjalan sehingga memungkinkan bagian tubuh korban lebih banyak ditemukan. 

"Sehingga keluarga menginginkan jika ada temuan body oart dapat menjadi bagian yang ditambahkan," katanya. "Maka dari itu tim menghormati dan menghargai keinginan keluarga. Tentu tim ingin memberi pelaunan terbaik bagi seluruh keluarga korban."

Sriwijaya Air SJ182 jatuh di perairan antara Pulau Lancang dan Pulau Laki di wilayah Kepulauan Seribu. Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu membawa 50 penumpang dengan 13 kru kabin. (yp)