SAR Temukan Paspor, STNK dan KTP Korban Sriwijaya

Danial
SAR Temukan Paspor, STNK dan KTP Korban Sriwijaya
Tim melakukan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 (Dok.Basarnas)

Jakarta, HanTer - Tim penyelam operasi pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR) dari TNI Angkatan Laut menemukan dua hal menonjol usai mempersempit area pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu.

"Yang menonjol ditemukan paspor, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," kata Wadan Satgas SAR TNI AL Kolonel Laut (P) Teddie Bernard di Jakarta.

Identitas pada paspor tertulis atas nama Geraceland Gloria Natalie, sedangkan KTP atas nama Yamanzai dan STNK atas nama Ali Wardana.

"Yang menonjol berikutnya, tim gabungan TNI AL menemukan 'black box' yang teridentifikasi sebagai 'cockpit voice recorder' (CVR) merupakan bagian kotak hitam yang merekam percakapan antara pilot dan kopilot selama berada di kokpit," kata Teddie.

"Kita juga menemukan 'casing' atau kotak CVR. Sementara memori CVR masih dalam pencarian," katanya.

Tim penyelam operasi pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR) dari TNI Angkatan Laut mempersempit ruang pencarian Pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang.

"Kita menyimpulkan untuk mempersempit ruang pencarian dengan luas 30x30 meter yang dibagi empat kuadran," katanya.

188 Kantong Jenazah 

Sementara itu, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri, menerima temuan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pada Minggu (17/1/2021). Sebanyak 188 kantong jenazah telah diterima.

"Sampai hari ini pukul 09.00 WIB, kami telah menerima total 188 kantong body bag," ucap Komandan DVI Polri, Kombes Pol Hery Wijatmoko, di Rumah Sakit Polri Kramat jati, Jakarta Timur, Minggu (17/1/2021).

Hery mengungkapkan, dari 188 kantong jenazah tersebut, 162 di antaranya telah selesai diperiksa. Sementara, 26 kantong jenazah lainnya masih dilakukan pemeriksaan oleh Tim DVI Polri. 

#Kecelakaan   #pesawat   #sriwijaya   #knkt   #basarnas   #tni   #polri