KPK Periksa Silang Nurdin Abdullah dan Anak Buahnya
Foto : Foto: instagram official.kpk

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) medalami kasus dugaan suap dan gratifikasi  pengadaan barang dan jasa, perizinan, dan pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan (Sulsel). Gubernur nonaktif Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dan anak buahnya diperiksa silang. 

"Hari ini tim penyidik KPK memeriksa tersangka NA (Nurdin Abdullah) dan lainnya. Para tersangka diperiksa dalam kapasitas saling menjadi saksi," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021).

Sebelumnya, KPK menetapkan Nurdin Abdullah dan anak buahnya, yakni Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (Sekdis PU) Sulsel Edy Rahmat, sebagai tersangka. Satu tersangka lain dari pihak swasta, yaitu Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB) Agung Sucipto. Dalam pemeriksaaan, para tersangka ini dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka lainnya. 

Ketiganya dijerat sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021. (*/yp)