Demokrat KLB Daftar ke Kemenkum HAM, Kata Yasona Gak Lengkap

us
Demokrat KLB Daftar ke Kemenkum HAM, Kata Yasona Gak Lengkap

Pendaftaran Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang mengukunghkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum, belum bisa diproses. Alasannya masih ada sejumlah persyarakat yang belum lengkap.

"Kami punya waktu 7 hari, mungkin Senin atau Selasa nanti kita liat lagi, lihat saja. Lengkap atau tidak, kalau lengkap kita teruskan, kalau tidak lengkap kita ambil keputusan," kata Yasonna usai menghadiri aksi tanam pohon PDI-Perjuangan di Jakarta, Minggu (21/3/2021).

Dikatakan politisi PDI Perjuangan ini, bahwa penyerahan berkas permohonan Partai Demokrat versi KLB sudah dilakukan sebelumnya. Namun masih ada dokumen yang belum lengkap dan harus disempurnakan

"Sudah ada, sudah kami sudah teliti. Ada yang belum sempurna, belum cukup. Jumat kemarin telah mengirimkan surat kepada pihak KLB untuk melengkapinya," ucap Yasonna lagi.

Ditanya mengenai dokumen apa saja yang belum lengkap, Yasonna tidak menjelaskan rinci. Ia hanya mengatakan acuannya tertuang pada undang-undang.

"Yaudahlah enggak usah disampaikan kepada kalian, pokoknya masih harus dilengkapi dokumen-dokumen seperti persyaratan pelaksanaan sesuai AD/ART, 2/3 untuk DPD, 1/2 DPC, izin majelis tinggi, itu debatable lah, tapi yang substansi tadi kita cek," kata Yasonna lagi.(us)