Tak Mau Bunuh Diri, Razman Mundur Dari Demokrat Moeldoko

us
Tak Mau Bunuh Diri, Razman Mundur Dari Demokrat Moeldoko

Kepala Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko, Razman Arif Nasution mengundurkan diri. Razman mundur karena khawatir tidak bisa menyajikan fakta-fakta di persidangan sehingga seperti bunuh diri dan merusak reputasinya.

Selain mundur sebagai Kepala Bidang Advokasi dan Hukum Razman juga menyatakan mundur dari pengacara 10 kader Partai Demokrat yang dipecat DPP Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Saya munudur ini, sama sekali tidak ada kaitannya dengan kepentingan kelompok siapapun, atau atas suruhan siapapun. Ini murni dari saya, bukan untuk mengkhianati siapapun," katanya. 

Dia mengaku, banyak telpon yang menanyakan, mengingatkan, bahkan mengancam dan lain-lain. "Saya tak takut itu karena saya berprinsip merantau ke Jakarta itu siap bertarung dengan siapapun, kita hanya boleh takut pada Allah bukan pada manusia," tambahnya.

Razman mengaku tidak menyangka alasan penolakan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat Moeldoko karena tidak lengkapnya berkas. "Itu saya sudah pernah tanya ke beberapa orang, apakah lengkap berkas 2/3 DPC, lengkap 1/2 DPD, ketika kita tanya katanya ada tim khusus di situ dan itu jadi gak ada masalah," katanya.

Tapi ketika Menteri Hukum dan HAM menyatakan ada persyaratan adminsitrasi yang tidak lengkap, sungguh di luar perkiraan saya. "Saya tidak terlibat dalam urusan ini tapi saya sudah tanya dan dibilang akan dicek," katanya.

Menurutnya kalau dirinya lanjut, di persidangan bisa tak mampu menampilkan data faktual. "Sama saja saya bunuh diri dan merusak reputasi saja. Saya tidak tahu apa pak Moeldoko punya pikiran lain," ujarnya.(us)