Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol Sudah Ditangkap Polisi

Danial
Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol Sudah Ditangkap Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

Jakarta, HanTer - Pengemudi mobil Fortuner B 1673 SJV yang mengacungkan pistol usai menabrak wanita pengendara motor, akhirnya dicokok polisi.

Pelaku berinsial MFA yang menabrak wanita di kawasan Duren Sawit, Jumat (2/4/2021) itu terjadi dinihari pukul 01.30 WIB yang kemudian videonya menjadi viral di jagad maya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku diringkus disebuah parkiran di mall di kawasan Jakarta Selatan, setelah penyidik menelusuri nopol mobil pelaku dan beralamat di Patal Senayan, Jaksel. 

"Kemudian dengan melakukan pelacakan profiling terhadap kendaraan yang memang sempat viral di media sosial dengan nopol B 1673 SJV. Tim kemudian mendata, kemudian mengetahui kendaraan tersebut beralamat di daerah Jakarta Selatan, daerah Patal Senayan. Kemudian bergerak ke sana, melakukan pengejaran terhadap pelakunya,” kata Yusri, Jumat (2/4/2021).

Dijelaskannya, peristiwa bermula ketika, pelaku melintas di Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat itu, kondisi jalan sedang lampu merah, tapi bukannya berhenti pelaku malah menjalankan kendaraannya sehingga menabrak pengendara motor yang dikemudikan wanita.

Bukannya turun dan meminta maaf lalu bertanggungjawab, pelaku menyemprotkan kata-kata kasar dan mengeluarkan pistola lalu tancap gas.