Menteri Yasona Dongkol Dengan Demokrat AHY

us
Menteri Yasona Dongkol Dengan Demokrat AHY

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasona H Laoly mengaku dongkol dengan Partai Demokrat. Terutama orang-orang yang menuduh ada intervensi pemerintah sehingga terjadi Kongres Luar Biasa (KLB).

"Sebenarnya kita itu dongkol banget. Nama saya dicatut, saya dibilang ada pertemuan Menteri Hukum dan HAM dan Moeldoko. Ya ada pertemuan, kalau di Istana ya kita ketemu tapi kita tidak pernah membicarakan tentang hal itu," kata Yasonna dalam video wawancara dengan jurnalis senior Karni Ilyas.

Pemerintah sangat menyesalkan adanya tudingan macam-macam dari Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal seperti itu menyesatkan sehingga mengesankan seperti orang tidak dewasa dalam berpolitik.

Dikatakan sejak awal bahwa pemerintah akan konsisten dengan aturan perundangan maupun AD/ART partai politik. "Kita di Kemekumham sebagai representasi dari pemerintah akan bersikap netral dalam persoalan seperti itu. Jadi sangat menyesalkan kalau ada tudingan-tudingan demikian itu," ujarnya.

Politisi PDIP ini juga mengingatkan jika terjadi masalah di internal partai politik, sebaiknya diselesaikan secara internal, bukan menyalahkan pihak lain. "Jangan menyalahkan pihak lain dengan menuding sana sini, lari sana sini," katanya.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Hukum dan HAM telah memutuskan menolak permohonan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang diajukan Moeldoko dan Jhoni Allen Marbun.(us) 

#yasona   #demokrat   #ahy