Yasonna Mengaku Megawati Tanyakan Soal Demokrat

us
Yasonna Mengaku Megawati Tanyakan Soal Demokrat


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati pernah menanyakan soal polemik Partai Demokrat kepada Menteri Kumham Yasona Laoly yang merpakan kader PDIP. Meskipun bertanya, Megawati tidak banyak komentar.

"Tidak pernah mengatakan apapun. Saya pernah datang sama ibu (Ketua Umum PDIP Megawati), bagaimana itu (kasus Demokrat), saya bilang begini bu, oh ya, ya sudah sesuai aturan saja," kata Yasonna, yang disiarkan melalui akun Youtube Karni Ilyas.

Yasona mengatakan, memang banyak yang memprediksi bahwa dirinya akan mengabulkan permohonan Moeldoko. Apalagi banyak yang menyebut dan sudah menjadi rahasisa publik  adanya riwayat yang kurang harmonis antar pimpinan PDIP dan Demokrat. 

"Orang kan memprediksi begini, wah itu Menkumham PDIP, ada sejarah begini dengan ibu ketua umum saya, begini-begini," kata Yasonna.

Menurutnya, dengan keputusan yang diambil Kemenkumham, menegaskan bahwa Megawati sama sekali tidak ikut campur dalam kisruh Partai Demokrat. Begitu juga pemerintah tidak punya kepentingan apapun dalam konflik internal partai lain.

"Banyak yang surprise, semua kita disangka akan gunakan kekuasaan, bukan kita itu. Presiden pasti tidak happy dengan cara-cara itu," ucapnya.(us)